Senin, 06 Februari 2017

Membuat Email Pada Hosting Kita

Om Swastyastu

Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat email dengan menggunakan hosting kita sendiri, yuk langsung saja  kita bahas di bawah ini.

1.PENGERTIAN

Surat elektronik atau email adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet).
Dengan surat biasa umumnya pengirim perlu membayar per pengiriman (dengan membeli perangko), tetapi surat elektronik umumnya biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk membayar sambungan Internet. Tapi ada perkecualian misalnya surat elektronik ke telepon genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman.

2.LATAR BELAKANG
Latar belakang saya membuat email ini adalah karena tidak ada email dari karangtaruna ini,maka dari itu saya membuat email  ini pada hosting saya sendiri.

3.MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud dan tujuan saya membuat email di hosting sendiri adalahagar saya tau bagaimana cara membuat email sendiri  pada hosting kita, sehingga dengan kita membuat email maka orang tidak akan susah dalam mencari alamat email organisasi ini.

4.ALAT DAN BAHAN
  • laptop dan koneksi internet
  • hosting
5.JANGKA WAKTU YANG DIBUUHKAN
Jangka waktu yang dibutuhkan dalam membuat email ini adalah 15 Menit

6.TAHAP PELAKSANAAN
tahap pelaksanaannya tidak terlalu rumit, caranya kita masuk ke hosting kita dan masukkan username dan passwordnnya



-Maka akan muncul tampilan seperti pada gi bawah ini


-maka kita klik akun email


-Kita isikan data-datanya namanya ssesuai dengan yang kita inginkan


-maka jika berhasil maka akanmuncul tampilan seperti di bawah ini. Proses membuat email sudah selesai


7.HASIL DAN KESIMPULAN
hasilnya saya dapat membuat email dengan nama hosting kita sendiri, banyak sekali fitur- fitur yang disediakan oleh hosting ini tapi tinggal bagaimana cara mengoptimalkannya

8.REFERENSI
https://www.hostinger.co.id/


Mungkin cukup sekian yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Om Shanti Shanti Shanti Om

0 komentar:

Posting Komentar