Sabtu, 21 Januari 2017

Evaluasi Kegiatan, Sabtu 21 Januari 2016 di BLC TELKOM

Om Swastyastu

hay sobat kali ini saya akan berbagi tentang kegiatan kami di blc telkom, kegiatan kami kali ini adalah sharing tentang masalah kami selama prakerin diblc telkom ini.

1.PENGERTIAN


Evaluasi (bahasa Inggris:Evaluation) adalah proses penilaian [1]. Dalam perusahaan, evaluasi dapat diartikan sebagai proses pengukuran akan evektivitas strategi yang digunakan dalam upaya mencapai tujuan perusahaan.[2] Data yang diperoleh dari hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai analisis situasi program berikutnya

 2.LATAR BELAKANG
Latar belakang saya mengikuti evaluasi kegiatan di blc telkom ini adalah karena ini adalah kegiatan rutin kami selama satu minggu yaitu memaparkan kegiatan apa saja yang kita lakukan selama satu minggu itu.

3.ALAT DAN BAHAN
  • sseorang yang memaparkan masalahnya.
  •  Audien (Pendengar)
  • 2 mikrofon
4.MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud dan tujuan saya mengikuti kegiatan ini adalah agar saya tau masalah apa saja yang  dihadapi oleh temen-temen prakerin di blc telkom ini,sehingga jika dalam  tim saya ini mengalami masalah yang sama kami bisa memecahkan masalah tersebut.

5.JANGKA WAKTU YANG DIBUTHKAN
Pelaksanaan evaluasi ini dilakukan pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB

6.TAHAP PELAKSANAAN
-Pelaksanaan evaluasi minggu ini berbeda dengan evaluasi sebelumnya, evaluasi kali ini kami kami tidak melakukan atau memaparkan masalah yang kami hadapi dalam bidang teknis, tapi masalah yang kami paparkan dan kamipecahkan disini adalah tentang masalah yang bersifat umum, seperti masalah dalam kelompok,masalah dalam pembuatan program kerja, dan sebagainya

-Berikut dokumentasi yang dapat saya abadikan









7.HASIL DAN KESIMPULAN
Hasilnya saya saya dapat mengetahui masalah apa saja yang dialami oleh temen-temen prakerin saya, tidak hanya masalah tentang teknis yang kami alami di blc telkom ini, tapi masalah tentang kelompok atau tim di masing-masing sekolah. Masalah yang dipaparkan oleh masing-masing sekolah hampir sama,  yaitu kurangnya komunikasi diantara masing-masing individu, jadi dalam suatu tim sangat diperlukan komunikasi antar sesama tim,selain itu dalam satu tim kita harus saling tolong,menolong,diperlukan kerjasama dan kekompakan, tidak ada yang mndahului dan tidak ada yang egois dalam satu tim, solidaritas dalam satu tim disini sangat di butuhkan.

8.REFERENSI
https://id.wikipedia.org/wiki/Evaluasi

Mungkin cukup sekian yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat dan terima kasih

Om Shanti Shanti Shanti Om

0 komentar:

Posting Komentar