Sabtu, 04 Februari 2017

How to make free Hosting Of Hostinger

Om Swastyastu

Hay Sobat.....
Mungkin sobat ingin membuat hosting gratis tapi belum tahu caranya? nah sobat dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini sobat akan bisa mendapatkan hosting gratis, yukk langsung saja kita bahas di bawah ini!

1.PENGERTIAN

Layanan web hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.Jika dianalogikan, website adalah sebuah bangunan, maka hosting adalah sepetak tanah dan domain adalah alamat dari sepetak tanah tersebut. Sebuah hosting terdiri dari sebuah server atau gabungan server-server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.

2.LATAR BELAKANG
Latar belakang saya membuat hosting gratis dari hostinger ini adalah karena saya ingin membuat portal dengan domain yang mudah diakses oleh orang/user.

3.MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud dan tujuan saya membuat domain gratis adalah agar saya bisa membuat domain yang bisa diakses oleh user dan saya tau bagaimana cara membuat domain secara gratis.

4.ALAT DAN BAHAN
  • Laptop
  • Koneksi internet
  • Account gmail
5.JANGKA WAKTU YANG DIBUTUHKAN
Jangka waktu yang dibutuhkan unutuk membuat domain gratis ini adalah 20 Menit.

6.TAHAP PELAKSANAAN
-Pertama kita akan mendaftar terlebih dahulu, bisa diakses disini untuk memulai mendaftarnya. Kemudian kita isikan data-data kita kemudian klik kirim


-Maka jika pendaftarannya berhasil akan muncul tampilan sepeti pada gambar di bawah ini.


-kemudian kia masuk ke gmail kita maka akan kita klik link yang diberikan oleh idhostinger.


-Kemudian kita klik login untuk melanjutkan pendaftaran


-selanjutnya kita masukkan email dan password yang telah kita buat sebelumnya lalu kita klik kirim


-Lalu kita beralih ke menu order sekarang
-lalu kita klik hosting


-Kemudian untuk mendaftar bisa klik mendaftar


-maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini maka kita maka untuk melanjutkan kita klik lanjut checkout


-kemudian kita centang persyratannya dan ketentuannya lalu kita klik selanjutnya


-kemudian kita akan diminta untuk setup order anda, maka kita klik setup untuk melanjutkan.


Kemudian kita isikan pengaturan order hostingnya isikan jenis domain,nama domain,dan jangan lupa isikan passwordnya jika sudah lengkap maka kita klik setup


-selanjutnya jika kita ingin membuat hosting baru bisa kita tambahkan dengan memilih pada menu hosting dan kita klik order hosting baru


-Berikut ini adalah tampilan awal hosting yang telah kita buat



7.HASIL DAN KESIMPULAN
Hasilnya saya dapat membuat hosting gratis dengan mudah, jika kita membuat hosting pastikan kita sudah mempunyai akun gmail untuk dapat mendaftar, kendala saya dalam membuat hosting ini saya ketika saya ingin membuat domain nama yang saya gunakan saat ingin membuat subdomain sama dan akhirnya saya ganti dengan menggunakan nama lain dan akhirnya bisa

8.REFERENSI
https://en.wikipedia.org/wiki/Web_hosting_service

Mungkin cukup sekian yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Om Shanti Shanti Shanti Om

0 komentar:

Posting Komentar